logo

~ SELAMAT DATANG DI WEBSITE JDIH BIRO HUKUM PEMERINTAH PROVINSI JAWA TIMUR ~

Quotes

  • “Orang pesimis melihat kesulitan di setiap kesempatan. Orang optimis melihat kesempatan di setiap kesulitan.” Winston Churchill

Bagian Penyuluhan Dokumentasi dan Informasi Hukum

Tugas
Bagian Penyuluhan, Dokumentasi dan Informasi Hukum mempunyai tugas menyiapkan koordinasi pembinaan di bidang dokumentasi dan informasi hukum, penyuluhan hukum dan melaksanakan tata usaha.
Fungsi
  1. pelaksanaan dokumentasi dan informasi hukum;
  2. pelaksanaan inventarisasi dan penggandaan produk hukum;
  3. pelaksanaan penyimpanan dan pemeliharaan produk-produk hukum;
  4. pelaksanaan penyuluhan hukum;
  5. pelaksanaan koordinasi pembinaan dan petunjuk teknis pengelolaan dokumentasi dan informasi hukum;
  6. pelaksanaan tata usaha; dan
  7. pelaksanaan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Biro.
Bagian Penyuluhan, Dokumentasi dan Informasi Hukum, terdiri atas:
  1. Sub Bagian Dokumentasi dan Informasi Hukum;
  2. Sub Bagian Penyuluhan Hukum; dan
  3. Sub Bagian Tata Usaha.
Sub Bagian Dokumentasi dan Informasi Hukum, mempunyai tugas:
  1. menyiapkan bahan pengelolaan dokumentasi dan informasi hukum;
  2. menyiapkan bahan inventarisasi produk-produk hukum;
  3. menyiapkan bahan pengembangan perangkat keras, program aplikasi sistem teknologi informasi dan komunikasi hukum;
  4. menyiapkan bahan pengelolaan website jdih.jatimprov.go.id;
  5. menyiapkan bahan koordinasi pembinaan dan petunjuk teknis pengelolaan dokumentasi dan informasi hukum;
  6. menyiapkan bahan pembuatan abstrak produk hukum Provinsi;
  7. menyiapkan bahan pelaksanaan monitoring dan evaluasi pengelolaan jaringan dokumentasi dan informasi hukum; dan
  8. melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bagian.
Sub Bagian Penyuluhan Hukum, mempunyai tugas:
  1. menyiapkan bahan koordinasi pembinaan peningkatan kesadaran hukum masyarakat;
  2. menyiapkan bahan sosialisasi produk hukum melalui media cetak dan elektronik, serta kesenian tradisional;
  3. menyiapkan bahan koordinasi penyuluhan hukum langsung kepada masyarakat;
  4. menyiapkan bahan penyuluhan hukum langsung kepada masyarakat;
  5. menyiapkan bahan koordinasi dan konsultasi dengan instansi terkait untuk pelaksanaan penyuluhan hukum;
  6. menyiapkan bahan pengelolaan perpustakaan; dan
  7. melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bagian.
Sub Bagian Tata Usaha, mempunyai tugas:
  1. menyiapkan bahan penyusunan rencana program, kegiatan dan anggaran;
  2. menyiapkan bahan pengelolaan surat masuk dan surat keluar serta menyiapkan bahan rapat Kepala Biro;
  3. menyiapkan bahan pemeliharaan dan pengkoordinasian arsip/laporan/tindak lanjut hasil pengawasan/data lain;
  4. menyiapkan kebutuhan dan pengelolaan sarana dan prasarana termasuk alat tulis serta perlengkapan kantor;
  5. menyiapkan bahan administrasi dan pengawasan kepegawaian;
  6. menyiapkan bahan administrasi keuangan yang meliputi akuntansi, gaji pegawai serta hak-hak keuangan lainnya;
  7. menyiapkan bahan penyusunan laporan pertanggungjawaban keuangan dan laporan kinerja; dan
  8. melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bagian.
 Sumber : Peraturan Gubernur Nomor 58 Tahun 2016

5,377 total views, 6 views today

Leave a comment


2 × = 16