logo

~ SELAMAT DATANG DI WEBSITE JDIH BIRO HUKUM PEMERINTAH PROVINSI JAWA TIMUR ~

Quotes

  • Jadilah apapun itu yang sedang Anda cari. Bila Anda ingin sehat, hiduplah dengan sehat. Bila Anda ingin bahagia, hiduplah dengan bahagia. Bila Anda ingin kaya, hiduplah seperti orang kaya, yang tidak takut berbagi semua “harta” nya dengan siapa saja. Dr. Wayne Dyer

RAPAT FASILITASI RANCANGAN PERATURAN DAERAH KABUPATEN NGANJUK TAHUN 2016 TENTANG BANGUNAN GEDUNG

Written by jempin jempin on . Posted in Uncategorized

 
  • img-20161103-wa0006

  • img-20161103-wa0007

Pada hari Rabu tanggal 2 Nopember 2016 pukul 09.00 s/d pukul 12.30 WIB, bertempat di ruang rapat Biro Hukum (R. Soewondo Ranoewidjojo), didakan rapat fasilitasi terhadap Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Nganjuk tentang Bangunan Gedung, yang dipimpin oleh Kabag Binwas Kebijakan Kabupaten/Kota dan dihadiri oleh Tim Fasilitasi Provinsi dan Tim Kabupaten Nganjuk. Hasil rapat Fasilitasi dapat disimpulkan bahwa Raperda Kabupaten Nganjuk Tahun 2016 tentang Bangunan Gedung, pada prinsipnya telah sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku termasuk Peraturan Menteri PU yang baru ditetapkan yaitu Peraturan Menteri PU dan Perumahan Rakyat Nomor 05/Prt/M/2016 tentang Izin Mendirikan Bangunan Gedung. Namun demikian terdapat beberapa hal yang perlu disempurnakan diantaranya yaitu :
  1. Sanksi Pidana yang mengatur  pelanggaran Undang-Undang, diminta untuk diubah menjadi sanksi Pidana Pelanggaran Perda. Artinya apabila yang dilanggar itu adalah substansi UU maka tidap perlu diatur lagi di dalam Perda kecuali sebagai penegasan.

  2. Ketentuan Peralihan perlu dikaji kembali khususnya pengurusan IMB dan SLF terhadap Bangunan Gedung, Bangunan Hunian sederhana dan Bangunan Hunian Non Sederhana yang sudah ada sebelum Perda ini diundangkan. Ketentuan ini perlu dikaji secara baik sehingga pemberlakuan Perda itu nantinya dapat berjalan dengan efektif dan tidak menimbulkan gejolak dalam masyarakat.

137 total views, 2 views today

Trackback from your site.