logo

~ SELAMAT DATANG DI WEBSITE JDIH BIRO HUKUM PEMERINTAH PROVINSI JAWA TIMUR ~

Quotes

  • Ilmu itu lebih baik daripada harta. Ilmu menjaga engkau dan engkau menjaga harta. Ilmu itu penghukum (hakim) dan harta terhukum. Harta itu kurang apabila dibelanjakan tapi ilmu bertambah bila dibelanjakan Saidina Ali bin Abi Talib

RAPAT FASILITASI RAPERDA KABUPATEN PAMEKASAN

Written by jempin jempin on . Posted in Bagian Kebijakan, Berita, Uncategorized

img_20161101_111304_burst2

Pada tanggal 1 Nopember 2016 telah dilaksanakan Rapat Fasilitasi dan Evaluasi terhadap 2 (dua) Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Pamekasan yang dipimpin oleh Kepala Bagian Pembinaan dan Pengawasan Kebijakan Kabupaten/Kota dan dihadiri oleh Tim Pengkajian Prov. Jatim dan Tim Kabupaten Pamekasan, dengan hasil fasilitasi sebagai berikut :

  1. Raperda Kabupaten Pamekasan tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 15 Tahun 2012 tentang Retribusi Pelayanan Kesehatan, pada prinsipnya mengatur Retribusi Pelayanan Kesehatan di RSUD Waru yang baru dibentuk. Sedangkan substansinya perlu disesuaikan dengan Peruturan Menteri Kesehatan Nomor 85 Tahun 2015 tentang Pola Tarif Nasional Rumah Sakit .
  2. Raperda Kabupaten Pamekasan tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa pada prinsipnya sebagian besar substansinya mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 83 Tahun 2015 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa. Namun demikian terhadap muatan lokal yang mengatur persyaratan Perangkat Desa, terdapat persyaratan yang mengatur agama. Ketentuan ini oleh Tim Provinsi dan setelah dikonsultasikan dengan Bp. Kepala Biro Hukum Setda Prov. Jatim sepakat untuk disempurnakan  karena sesuai UU No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah bahwa urusan Agama menjadi kewenangan mutlak dari Pemerintah Pusat.

258 total views, 2 views today

Trackback from your site.