Ahmad Sukardi Resmi Jabat Sekdaprov Jatim

3012soekarwo-sukardiSurabaya – Kursi Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur yang ditinggalkan Rasiyo akhirnya terisi. Ahmad Sukardi yang sebelumnya sebagai Asisten IV Setdaprov resmi dilantik menggantikan Rasiyo.

“Selamat kepada Pak Ahmad Sukardi sebagai sekdaprov,” kata Gubernur Jawa Timur Soekarwo di sela acara pengangkatan, sumpah dan pelantikan serta serah terima Sekdaprov di gedung Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Senin (30/12/2013).

Pengangkatan Ahmad Sukardi sebagai sekdaprov berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI Nomor 157/M Tahun 2013 tertanggal 27 Desember 2013.

Dalam sambutannya, Soekarwo menyampaikan pesan kepada sekdaprov yang baru, bahwa tugas yang diembannya nanti tidaklah mudah.

“Selain sebagai sekretaris pemerintah provinsi juga sekretaris gubernur dan wakil gubernur sebagai wakil pemerintah pusat di daerah,” tuturnya sambil menambahkan, dengan tugas-tugas tersebut, sekdaprov harus mengetahui janji gubernur dan wakilnya saat kampanye lalu di masyarakat maupun DPRD Jatim.

Setelah menerima jabatan tersebut, Sukardi harus bekerja menyelesaikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sekitar 3 bulan, sebelum pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih pada Februari 2014.

“Mei depan harus selesai, karena Juli program harus dijalankan,” ujarnya

Dalam kesempatan tersebut, Soekarwo juga memberikan apresiasi ke Rasiyo yang memasuki masa pensiun.

“Terima kasih kepada Pak Rasiyo yang telah mengabdi dan bekerja keras selama ini,” tandasnya.

Sementara itu, Sukardi berjanji akan menjalankan amanat yang diembannya.

“Saya akan melanjutkan tugas-tugas Sekdaprov lama. Sesuai perintah gubernur, saya akan berusaha semaksimal mungkin membantu gubernur dan wakil gubernur menyelesaikan program-programnya,” ujarnya.

By | 2013-12-31T03:13:55+00:00 December 31st, 2013|Categories: Berita Daerah, Umum|3 Comments

About the Author:

3 Comments

  1. Info Kuliner January 5, 2014 at 4:21 am - Reply

    infonya menarik,mantap

    • Limpat January 7, 2014 at 7:50 am - Reply

      terima kasih

    • Limpat January 7, 2014 at 7:52 am - Reply

      matur suwun

Leave A Comment