• HeaderJatim

  • Slide 02 NEW

~ SELAMAT DATANG DI WEBSITE JDIH BIRO HUKUM PEMERINTAH PROVINSI JAWA TIMUR ~

Quotes

  • Ilmu itu lebih baik daripada harta. Ilmu menjaga engkau dan engkau menjaga harta. Ilmu itu penghukum (hakim) dan harta terhukum. Harta itu kurang apabila dibelanjakan tapi ilmu bertambah bila dibelanjakan Saidina Ali bin Abi Talib

Timbunan Prestasi Bukti Keberhasilan Soekarwo Pimpin Jatim

Written by Teguh on . Posted in Berita Nasional

Timbunan Prestasi Bukti Keberhasilan Soekarwo Pimpin JatimSejak dilantik oleh Menteri Dalam Negeri H. Mardiyanto pada 12 Februari 2009, lalu dilanjutkan pelantikan periode kedua oleh Mendagri Gamawan Fauzi pada 12 Februari 2014, Gubernur Jawa Timur Soekarwo diakui sejumlah pihak sangat menguasai roda pemerintahan.

Pada sebuah kesempatan, Guru Besar Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta Prof Dr Gunawan Sumodiningrat menilai sosok Soekarwo dinilai sangat berpengalaman, bahkan tidak diragukan memimpin dalam skala nasional.

“Soekarwo itu birokrat murni dari bawah yang sukses jadi kepala daerah di Jatim hingga dua periode. Ia sangat berpengalaman dalam hal birokrasi,” ujarnya setelah mendengarkan paparan Soekarwo dalam kuliah umum “Menghidupkan Ekonomi Kerakyatan Succes Story Jawa Timur” di Auditorium Magister Manajemen UGM, beberapa waktu lalu.

120 total views, 1 views today

Pemprov Jawa Timur All Out Dukung Pemberantasan Narkoba

Written by Teguh on . Posted in Berita Nasional

Wagub Jatim Bersama Bupati Sidoarjo Menghadiri Rakornas Indonesia Darurat Narkoba di Hall Bidakara JakartaJakarta, KabarGress.Com – Pemerintah Provinsi Jawa Timur berkomitmen all out mendukung program pemberantasan narkoba yang dicanangkan pemerintah pusat. Ini karena peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Indonesia kian hari kian mengkhawatirkan dan mengancam masa depan bangsa. Hal tersebut ditegaskan Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Saifullah Yusuf saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Gerakan Nasional Penanganan Ancaman Narkoba Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Emas 2045 di R. Bhirawa Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (4/2).

Gus Ipul, sapaan akrab Wagub Jatim mengatakan, upaya pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba membutuhkan keseriusan dan komitmen bersama antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah, pasalnya keberadaan narkoba semakin merajalela dan penggunanya bukan hanya kaum remaja dan dewasa dari berbagai macam profesi, tetapi narkoba kini sudah menyentuh anak-anak.

117 total views, 2 views today

Pakde Karwo Raih Tokoh Standarisasi Nasional 2014

Written by Teguh on . Posted in Berita Nasional

Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo meraih Penghargaan dari BAdan Standarisasi Nasional (BSN) sebagai Tokoh Standararisasi Nasional Tahun 2014. Pakde Karwo, sapaan akrabnya meraih penghargaan tersebut karena dianggap memiliki komitmen atas mendorong sentra industry di Jatim.

 Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Riset dan Teknologi RI, Prof. Dr. Muh, Natsir pada acara Bulan Mutu Nasional “Indonesia Quality Expo 2014″ dengan tema Dengan SNI Berjaya di Era PAsar Bebas ASEAN di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Jl. Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (12/11).
    Selain Soekarwo, ada tiga pemenang lainnya yakni Gubernur Prov. Sulawesi Selatan, Syahrul Irsyad Yasin, Bupati Kab. Gunung Kidul Badrinah S,Sos dan Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman.

223 total views, 1 views today

Sosialisasi Hukum Melalui Kesenian Tradisional di Kab. Sumenep

Written by Yanti on . Posted in Penyuluhan Hukum

  • IMG_1694

  • IMG_1781

  • IMG_1696

  • IMG_1703

  • IMG_1748

  • IMG_1710

  • IMG_1814

  • IMG_1778

Sumenep, Penyuluhan Hukum

Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep pada tanggal 18 Oktober 2014 menyelenggarakan Sosialisasi Hukum / Peraturan Perundang-undangan Melalui Kesenian Tradisional di Desa Saronggi Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep dengan tema “ Dengan Sosialisasi Hukum Melalui Kesenian Tradisional Kita Bangun Masyarakat Berhati Nurani, Berbudaya dan Cerdas Hukum “

504 total views, 2 views today

Gubernur Terima Penghargaan Anubhawa Sasana Desa/Kelurahan

Written by Yanti on . Posted in Berita Daerah

penghargaanPemprov Jatim, Bhirawa Satu lagi penghargaan yang diterima Gubernur Jatim Dr H Soekarwo. Kali ini penghargaan tersebut dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI Amir Syamsudin, dengan nama penghargaan Anubhawa Sasana Desa/Kelurahan. Penghargaan Anubhawa Sasana Desa/Kelurahan merupakan penghargaan yang diberikan kepada Pembina Desa/Kelurahan Sadar Hukum, juga kepada desa/kelurahan yang memiliki kesadaran terhadap hukum. Selain Pakde Karwo, sapaan akrab Gubernur Jatim, Menkumham RI juga memberikan penghargaan kepada 19 bupati dan 6 wali kota di Jatim. Penghargaan yang telah diberikan Menkumham didampingi Kepala Badan Pembina Hukum Nasional (BPHN) Wicipto Setiadi ini, diserahkan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (3/10).

590 total views, 1 views today