logo

Quotes

  • “Orang pesimis melihat kesulitan di setiap kesempatan. Orang optimis melihat kesempatan di setiap kesulitan.” Winston Churchill

Undangan Rapat Koordinasi JDIH Tahun 2014

Written by Yanti on . Posted in Berita JDIH, PPID

rapat koordinasiDiberitahukan bahwa Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur akan menyelenggarakan Rapat Koordinasi antara Pemerintah, Pemerintah Provinsi dan Bagian Hukum Kabupaten/Kota se Jawa Timur.

Berkenaan dengan hal tersebut, diharap bantuan saudara agar menugaskan 2 (dua) orang yaitu Kepala Bagian Hukum dan Kepala Sub Bagian yang membidangi JDIH di Lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota untuk mengikuti Rapat Koordinasi tersebut, yang akan dilaksanakan pada :

77 total views, 12 views today

KMP Menang Voting, Pilkada Lewat DPRD Lagi

Written by Yanti on . Posted in Berita Nasional

jelang-voting-ruu-pilkada-500-anggota-dpr-hadiri-paripurna

JAKARTA – Proses voting atas mekanisme pemilihan kepala daerah (pilkada) dalam RUU Pilkada akhirnya kelar. Para pengusung pilkada langsung pun harus kecewa, karena voting atas RUU Pilkada dalam paripurna DPR RI Jumat (26/9) dini hari, dimenangi oleh fraksi-fraksi dalam Koalisi Merah Putih (KMP) yang mengusung mekanisme pemilihan kepala daerah lewat DPRD.

Totalnya, terdapat 361 anggota DPR RI yang memberikan suaranya, termasuk 6 anggota Fraksi Partai Demokrat (FPD). Dalam paripurna itu, FPD sebelumnya memutuskan walk out. Hanya saja 6 anggotanya masih bertahan karena mendukung opsi pilkada langsung.

40 total views, 3 views today

Mendagri Pastikan Pemerintah Tak Akan Tarik RUU Pilkada

Written by Yanti on . Posted in Berita Nasional

RUU pilkada

JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi menyatakan bahwa pihaknya tidak dapat membatalkan pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Pilkada bersama DPR RI. Alsannya, RUU itu sudah dibahas dalam 10 kali masa sidang di DPR RI.

“Kan tidak etis kalau kita yang mengajukan, kita juga yang minta untuk dibatalkan. Tidak baik ya,” Gamawan di Istana Negara, Jakarta, Minggu, (14/9).

Sejauh ini, kata Gamawan, pemerintah masih tetap berpegang teguh pada dua opsi tentang mekanisme pilkada. Yaitu pilkada provinsi (gubernur) dilakukan secara langsung, sedangkan pilkada bupati dan wali kota dilaksanakan melalui DPRD. Opsi lainnya, tetap dengan pilkada langsung tetapi dilakukan sejumlah perubahan.

104 total views, no views today

Refleksi SBY Dalam Pidato Kenegaraan Terakhirnya

Written by Yanti on . Posted in Berita Nasional

Pidato SBY

Dalam pidatonya, SBY menegaskan tentang kedaulatan NKRI dan harapan Pemilu 2014 bisa berlangsung lancar dan damai (Liputan6.com/ Andrian M Tunay).

Liputan6.com, Jakarta – Presiden SBY menyampaikan Pidato Kenegaraan di hadapan parlemen untuk yang terakhir kalinya. Pada kesempatan itu, Presiden SBY pun menyampaikan refleksi pribadi kepada rakyat Indonesia.

Pertama, ungkap SBY, jangan pernah lupa bahwa yang paling penting kita bangun adalah sistem. Yakni sistem demokrasi, sistem politik, dan sistem ekonomi.

137 total views, no views today

Peraturan Gubernur Jawa Timur Tentang Larangan Keberadaan Gerakan Islamic State Of Iraq And Syria Di Jawa Timur

Written by Yanti on . Posted in Berita JDIH

PERGUB Nomor 51 Tahun 2014 Tentang Larangan Keberadaan Gerakan Islamic State Of Iraq And Syria Di Jawa Timur (95.4 KiB, 226 downloads)

253 total views, 3 views today

Presiden SBY Ajak Prabowo dan Jokowi Kawal Proses Sejarah Bangsa

Written by Yanti on . Posted in Berita Nasional

doa_sby-prabowoJAKARTA, Berita HUKUM – Saat memberikan sambutan pada buka puasa bersama pasangan calon presiden (Capres)-calon wakil presiden (Cawapres), Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla dengan para pemimpin lembaga negara, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga mengingatkan, bangsa Indonesia di masa lalu juga mengalami krisis yang luar biasa, termasuk krisis politik, termasuk krisis komunal yang bertahun-tahun.

“Waktu yang kita perlukan untuk memulihkannya semua itu merupakan harga yang amat mahal dari terpecah dan terbelahnya sebuah bangsa, retaknya persaudaraan dan persatuan, dan berbagai kekerasan yang terjadi baik di dunia maupun di negara kita,” kata Presiden SBY dalam acara yang diselenggarakan di Istana Negara, Jakarta, Minggu (20/7) petang.

Sebagai refleksi, Kepala Negara mengingatkan bahwa Indonesia sekarang ini tengah melakukan transformasi besar. Ia menyebutkan, tahun 1998 adalah tonggak sejarah yang baru, setelah itu kita bukan hanya melakukan reformasi dan demokratisasi tapi juga transformasi.

168 total views, no views today