• HeaderJatim

  • Slide 02 NEW

~ SELAMAT DATANG DI WEBSITE JDIH BIRO HUKUM PEMERINTAH PROVINSI JAWA TIMUR ~

Quotes

  • Jadilah apapun itu yang sedang Anda cari. Bila Anda ingin sehat, hiduplah dengan sehat. Bila Anda ingin bahagia, hiduplah dengan bahagia. Bila Anda ingin kaya, hiduplah seperti orang kaya, yang tidak takut berbagi semua “harta” nya dengan siapa saja. Dr. Wayne Dyer

Monev JDIH di Kabupaten Ponorogo

Written by rizal on . Posted in Berita JDIH

  • IMG_2822
  • IMG_2827
  • IMG_2829

Tim Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Biro Hukum Setda Prov.Jatim lakukan Monev tentang Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) di Ponorogo pada tanggal 16 Maret 2015.

Tim diterima diruangan Kepala Bagian Hukum oleh Bapak Suwandi,SH beserta jajarannya Kasubbag Dokumentasi dan Informasi Hukum Saudara Imung Wijanarko,SH dan Staf Bagian Hukum Ponorogo.

Dalam kunjungan Tim Monitoring dan Evaluasi ini disampaikan bahwa perlu optimalisasi penulisan berita kegiatan dan membuat database produk hukum yang berkesinambungan pada website JDIH  Kabupaten Ponorogo guna menyebarluaskan informasi hukum, informasi peraturan perundang-undangan dan dokumentasi hukum dengan mudah kepada masyarakat.

43 total views, 2 views today

Meningkatkan Kesadaran Hukum bagi Masyarakat Desa Belah dan Desa Gembong Kabupaten Pacitan

Written by Yanti on . Posted in Penyuluhan Hukum

18-19 Maret 2015, Kabupaten Pacitan.

Upaya meningkatkan kesadaran hukum masyarakat desa, baru-baru ini dilaksanakan Penyuluhan Hukum di Desa Belah Kecamatan Donorejo dan di Desa Gembong Kecamatan Arjosari Kabupaten Pacitan. Acara dimulai pada jam 09.00-13.00. Masyarakat desa mengikuti acara dengan semangat sekali, hal tersebut dibarengi dengan beberapa pertanyaan yang diajukan kepada para Narasumber pada akhir acara.

  • 1

  • 2

  • 3

  • 4

  • 5

  • 6

  • 7

  • 8

  • 9

  • 10

  • 11

  • 12

Adapun para pemberi materi (Narasumber) masing-masing :

  1. Putu Agus Ary Artha, SH (Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Kejaksaan Negeri Pacitan) dengan materi Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi Transaksi Elektronik;

52 total views, 3 views today

Penyuluhan Hukum Perdana di Tahun 2015

Written by Yanti on . Posted in Penyuluhan Hukum

Banyuwangi, Jawa Timur

Mengawali kegiatan sosialisasi hukum di tahun 2015, Biro Hukum  Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menyelenggarakan acara sosialisasi hukum pada tanggal 4 – 5 Maret yang dilaksanakan di dua Desa yaitu Desa Kampunganyar Kecamatan Glagah dan Desa Sumberasri Kecamatan Purwoharjo.

76 total views, 1 views today

Timbunan Prestasi Bukti Keberhasilan Soekarwo Pimpin Jatim

Written by Teguh on . Posted in Berita Nasional

Timbunan Prestasi Bukti Keberhasilan Soekarwo Pimpin JatimSejak dilantik oleh Menteri Dalam Negeri H. Mardiyanto pada 12 Februari 2009, lalu dilanjutkan pelantikan periode kedua oleh Mendagri Gamawan Fauzi pada 12 Februari 2014, Gubernur Jawa Timur Soekarwo diakui sejumlah pihak sangat menguasai roda pemerintahan.

Pada sebuah kesempatan, Guru Besar Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta Prof Dr Gunawan Sumodiningrat menilai sosok Soekarwo dinilai sangat berpengalaman, bahkan tidak diragukan memimpin dalam skala nasional.

“Soekarwo itu birokrat murni dari bawah yang sukses jadi kepala daerah di Jatim hingga dua periode. Ia sangat berpengalaman dalam hal birokrasi,” ujarnya setelah mendengarkan paparan Soekarwo dalam kuliah umum “Menghidupkan Ekonomi Kerakyatan Succes Story Jawa Timur” di Auditorium Magister Manajemen UGM, beberapa waktu lalu.

227 total views, 5 views today

Pemprov Jawa Timur All Out Dukung Pemberantasan Narkoba

Written by Teguh on . Posted in Berita Nasional

Wagub Jatim Bersama Bupati Sidoarjo Menghadiri Rakornas Indonesia Darurat Narkoba di Hall Bidakara JakartaJakarta, KabarGress.Com – Pemerintah Provinsi Jawa Timur berkomitmen all out mendukung program pemberantasan narkoba yang dicanangkan pemerintah pusat. Ini karena peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Indonesia kian hari kian mengkhawatirkan dan mengancam masa depan bangsa. Hal tersebut ditegaskan Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Saifullah Yusuf saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Gerakan Nasional Penanganan Ancaman Narkoba Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Emas 2045 di R. Bhirawa Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (4/2).

Gus Ipul, sapaan akrab Wagub Jatim mengatakan, upaya pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba membutuhkan keseriusan dan komitmen bersama antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah, pasalnya keberadaan narkoba semakin merajalela dan penggunanya bukan hanya kaum remaja dan dewasa dari berbagai macam profesi, tetapi narkoba kini sudah menyentuh anak-anak.

183 total views, 1 views today

Pakde Karwo Raih Tokoh Standarisasi Nasional 2014

Written by Teguh on . Posted in Berita Nasional

Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo meraih Penghargaan dari BAdan Standarisasi Nasional (BSN) sebagai Tokoh Standararisasi Nasional Tahun 2014. Pakde Karwo, sapaan akrabnya meraih penghargaan tersebut karena dianggap memiliki komitmen atas mendorong sentra industry di Jatim.

 Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Riset dan Teknologi RI, Prof. Dr. Muh, Natsir pada acara Bulan Mutu Nasional “Indonesia Quality Expo 2014″ dengan tema Dengan SNI Berjaya di Era PAsar Bebas ASEAN di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Jl. Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (12/11).
    Selain Soekarwo, ada tiga pemenang lainnya yakni Gubernur Prov. Sulawesi Selatan, Syahrul Irsyad Yasin, Bupati Kab. Gunung Kidul Badrinah S,Sos dan Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman.

455 total views, 13 views today