logo

Quotes

  • Mereka yang tidak bisa mematuhi peraturan berarti tidak bisa menjadi pemimpin Benjamin Franklin

Presiden SBY Ajak Prabowo dan Jokowi Kawal Proses Sejarah Bangsa

Written by Yanti on . Posted in Berita Nasional

doa_sby-prabowoJAKARTA, Berita HUKUM – Saat memberikan sambutan pada buka puasa bersama pasangan calon presiden (Capres)-calon wakil presiden (Cawapres), Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla dengan para pemimpin lembaga negara, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga mengingatkan, bangsa Indonesia di masa lalu juga mengalami krisis yang luar biasa, termasuk krisis politik, termasuk krisis komunal yang bertahun-tahun.

“Waktu yang kita perlukan untuk memulihkannya semua itu merupakan harga yang amat mahal dari terpecah dan terbelahnya sebuah bangsa, retaknya persaudaraan dan persatuan, dan berbagai kekerasan yang terjadi baik di dunia maupun di negara kita,” kata Presiden SBY dalam acara yang diselenggarakan di Istana Negara, Jakarta, Minggu (20/7) petang.

Sebagai refleksi, Kepala Negara mengingatkan bahwa Indonesia sekarang ini tengah melakukan transformasi besar. Ia menyebutkan, tahun 1998 adalah tonggak sejarah yang baru, setelah itu kita bukan hanya melakukan reformasi dan demokratisasi tapi juga transformasi.

40 total views, 6 views today

DPD Ajukan Uji Materi UU MD3 ke MK

Written by Yanti on . Posted in Berita Nasional

anggota dewanREPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Dewan Perwakilan Daerah (DPD) akan mengajukan judicial review (uji materi) UU MPR, DPR, DPD, DPRD (UU MD3) ke Mahkamah Konstitusi (MK). Mereka menilai UU MD3 tidak mengakomodasi kepentingan DPD. “Kami ingin UU MD3 dibawa ke MK,” kata Ketua DPD, Irman Gusman di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (15/7). Irman menilai UU MD3 tidak mengakomodasi kepentingan DPD dalam proses pembahasan rancangan undang-undang (RUU).

65 total views, 6 views today

9.904 Polisi Dikerahkan Amankan Angkutan Lebaran

Written by Yanti on . Posted in Berita Daerah

angkutan lebaran

Imam Wahyudiyanta - detikNews

Surabaya - Sebanyak 9.904 personel polisi dikerahkan untuk melakukan pengamanan angkutan lebaran di Jatim. Ribuan personel tersebut akan disebar ke titik-titik dan lokasi-lokasi yang sudah ditentukan. “Kami mengantisipasi lokasi rawan laka, macet dan bajing loncat,” kata Irjen Pol Unggung Cahyono saat bersama wamenhub melakukan sidak di Stasiun Gubeng, Selasa (15/7/2014).

59 total views, 6 views today

Pemerintah Tetapkan 9 Juli Hari Libur

Written by Yanti on . Posted in Berita Nasional

pilpres2014 Pemerintah menetapkan hari pemungutan suara pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 yaitu 9 Juli 2014 sebagai hari libur. Menurut Menakertrans, Muhaimin Iskandar, pekerja yang bekerja pada 9 Juli 2014 berhak menerima upah lembur dan hak-hak lainnya yang biasa diterima pekerja jika masuk di hari libur. 

Hari libur itu ditetapkan lewat Surat Edaran Menakertrans bernomor SE.5/MEN/VI/2014 tentang Hari Libur Bagi Pekerja/Buruh Pada Pelaksanaan Pemungutan Suara Dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014.

108 total views, 5 views today

Presiden SBY Sudah Teken Peraturan Pemerintah Tentang Pelaksanaan UU Desa

Written by Yanti on . Posted in Berita JDIH

Oleh : DESK INFORMASI

Dengan pertimbangan melaksanakan sejumlah ketentuan dalam Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, serta untuk mengoptimalkan penyelenggaraan pemerintahan Desa, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 30 Mei 2014 lalu telah menandatangani Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

281 total views, 2 views today

Muhammadiyah Tetapkan Awal Ramadan 28 Juni

Written by Teguh on . Posted in Berita Daerah

Muhammadiyah Tetapkan Awal Ramadan 28 JuniSURABAYA – Ormas Islam Muhammadiyah diprediksi akan berbeda dengan pemerintah dalam penentuan awal Ramadan 1435 Hijriah. Muhammadiyah memastikan pada 27 Juni malam sudah melakukan Salat Tarawih dan esok harinya puasa perdana. Sekretaris Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur Nadjib Hamid mengatakan, puasa dimulai mulai Sabtu 28 Juni. “Penentuan itu berdasarkan hisab hakiki dengan kriteria wujudul hilal,” kata Nadjib kepada Okezone, Rabu (11/6/2014). Ia menjelaskan, ijtimak jelang Ramadan terjadi pada Jumat 27 Juni pukul 15.10 WIB. Saat matahari terbenam, hilal sudah berwujud (terlihat) dengan ketinggian 31 menit 17 detik. Dengan begitu, pada malam harinya Muhammadiyah sudah melakukan Salat Tarawih. “Karena hilal kurang dari 2 derajat, maka dipastikan tidak bareng dengan pemerintah,” jelasnya. Meski awal Ramadan tidak sama dengan pemerintah, lanjut Nadjib, datangnya hari raya Idul Fitri atau Lebaran dipastikan akan bersamaan. “Puasa memang tidak bareng, tapi nanti Lebaran akan bareng dengan pemerintah,” ujarnya. Dalam menentukan awal puasa, Muhammadiyah menggunakan metode hisab hakiki. Sementara, Nahdlatul Ulama (NU) selain menggunakan metode hisab juga menggunakan metode rukyat. Setidaknya ada beberapa tempat yang dijadikan untuk melihat hilal, seperti Pantai Tanjung Kodok (Lamongan), Pantai Ngliyep (Malang), Bukit Condro (Gresik), dan beberapa tempat lagi. Sementara Pemerintah dalam menentukan awal Ramadan melalui sidang isbat yang dipimpin oleh Kementerian Agama (Kemenag) RI. (kem)

133 total views, 2 views today

Inilah Para Pemenang Adipura, Kalpataru, dan Adiwiyata Mandiri 2014

Written by Yanti on . Posted in Berita Nasional

Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) menggelar puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia tahun 2014 di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (5/6), yang dipimpin langsung oleh Wakil Presiden Boediono. Dalam kesempatan ini diserahkan penghargaan bidang lingkungan hidup yang meliputi Adipura, Kalpataru, Adiwiyata Mandiri serta Penyusun Status Lingkungan Hidup Daerah Terbaik. Menteri Lingkungan Hidup Prof. Dr. Balthasar Kambuaya, MBA dalam laporannya mengatakan, pada 2014 ini, Program Adipura melakukan evaluasi terhadap kinerja kebersihan dan keteduhan lingkungan perkotaan terhadap 373 kabupaten/kota.

223 total views, 3 views today